Camat Tumijajar Himbau Warga Taat Bayar PBB

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan memberikan perhatian khusus terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah kecamatan setempat. Hal ini untuk memastikan PAD dapat tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Pada tahun 2020, target PBB kita tercapai 96,02 %, kurang sekitar 3,9 % saja. Untuk itu, tahun ini kami akan lebih fokus lagi agar target tercapai 100 persen, bahkan kalau bisa lebih,”ungkap Erwan Syahroni, SE, Camat Tumijajar, saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/3).

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut tentu harus didukung oleh tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak untuk kepentingan pembangunan dan kemajuan daerah.”Membayar pajak adalah salah satu bentuk peran aktif dan dukungan nyata masyarakat dalam program pembangunan yang gencar dilakukan oleh Pemkab Tubaba,”tegasnya.

Dalam hal ini,  pihaknya tidak akan pernah bosan menghimbau agar masyarakat khususnya di Tumijajar dapat taat membayar PBB dan terus berkoordinasi dengan aparatur tiyuh, sehingga PBB di Tumijajar lunas 100 persen.”Sejauh ini kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh kepalo tiyuh dan jajarannya yang secara rutin tetap mengingatkan dan mengajak warganya untuk taat membayar pajak,”ulasnya.

Diketahui, ada 9 tiyuh dan 1 kelurahan di kecamatan setempat, antara lain Kelurahan Daya Murni, Tiyuh Daya Asri, Murni Jaya, Margo Mulyo, Margo Dadi, Gunung Menanti, Sumber Rejo, Makarti, Daya sakti, dan Tiyuh Gunung Timbul. (fei/rnn/wdi)





  • Bagikan