Canangkan Gerakan Indonesia Raya Bergema di Pesawaran

  • Bagikan
Karyawan, dokter, staf dan pengunjung di RSUD Pesawaran berdiri tegak saat mendengarkan lagu Indonesia Raya. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk meningkatkan semangat nasionalisme serta memperkuat persatuan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 060/2427/1.10/V/2021 tentang Gerakan Indonesia Raya Bergema.

“Iya. Jadi dipandang perlu untuk dilaksanakan Gerakan Indonesia Raya Bergema di Pesawaran dengan memperdengarkan lagu kebangsaaan Indonesia Raya,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Jumat (28/5).

Kesuma mengungkapkan, ada beberapa ketentuan dalam surat edaran yang ditujukan kepada Forkopimda Pesawaran, pimpinan instansi vertikal, sekretaris kabupaten, asisten dan staf ahli; kepala perangkat daerah, camat hingga kepala desa.

Isinya, agar seluruh instansi, lembaga, unit kerja dan ruang publik agar
memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap pukul 10.00
WIB atau setiap pagi saat memulai aktifitas dan/atau memulai kegiatan.

Baca Juga:   Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

“Setiap orang yang hadir pada saat lagu Kebangsaan Indonesia Raya
diperdengarkan atau dinyanyikan, wajib berdiri tegak dengan sikap
sempurna,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Kesuma, setiap lembaga, instansi dan unit kerja agar menyosialisasikan kepada seluruh stakeholder terkait pelaksanaan Gerakan Indonesia Bergema di Pesawaran. (ozi/ais)




  • Bagikan