Canangkan Zona Bebas Korupsi, Kapolres Metro : Buat SIM Tak Ribet Lagi

  • Bagikan
Kapolres Metro AKBP Ganda Saragih saat pencanangan WBK di Metro kamis (14/3). Foto Humas Polres Metro

radarlampung.co.id-Kepolisian Resor (Polres) Metro menjadi salah satu satuan kerja di jajaran Polda Lampung yang ditunjuk untuk melakukan pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengungkapkan, dari segi pelayanan publik, Polres Metro sudah mendapat predikat yang baik dari Kemenpan RB. Sehingga Polres Metro menjadi salah satker yang ditunjuk Polda.


“Artinya, Polres Metro harus meningkatkan mutu pelayanannya, dalam melayani masyarakat,” kata Ganda usai Pencanangan Zona Integritas di Polres Metro, Kamis (14/3).

Ganda menjelaskan, ada enam indikator yang harus dilakukan. Diantaranya program manajemen perubahan, pengawasan hingga penguatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan harapan, kepolisian dalam hal ini Polres Metro dapat lebih profesional, modern dan terpercaya. Dan tentunya hal ini dapat berimplikasi terhadap pelayanan Polres Metro,” tukasnya.

Baca Juga:   Dugaan Korupsi di Pekon Kaurgading, Kejari Tunggu LHP Inspektorat

Sementara, Ganda juga memastikan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Metro tidak akan dipersulit.

“Saat ini Polres Metro dalam pelayanan publiknya mengedepankan pembuatan SIM dan pelayanan SKCK. Saya memastikan pelayanan atau pembuatan SIM tidak akan ribet lagi, selama syarat-syaratnya dipenuhi,” pungkasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan