Capaian Vaksinasi Terbaik Ketiga di Lampung, Pemkab Tuba Optimis Target Akhir Tahun Tercapai

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau jalannya vaksinasi di Pasar Unit II beberapa waktu lalu. Foto Dok M. Zainal Arifin

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 226.365 orang warga Tulangbawang telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Dengan persentase mencapai 72,43 persen, jumlah tersebut merupakan capaian vaksinasi terbaik ketiga di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data yang dihimpun radarlampung.co.id, pertanggal 20 November 2021 capaian vaksinasi dosis pertama Pemkab Tulangbawang dua strip dibawah Kota Metro dengan jumlah 148.992 atau 119,41persen dan Kota Bandarlampung sebanyak 724.141 atau 82,73 persen.


Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang total wajib vaksin warga Tulangbawang sebanyak 312.547 jiwa. Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sementara, sasaran vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.740 orang.

Sampai dengan tanggal 20 November 2021, capaian vaksin dosis pertama di Tulangbawang sebanyak 226.365 orang atau telah 72,43 persen. Untuk vaksin dosis kedua sebanyak 94.251 orang atau 30,16 persen.

Baca Juga:   Lapor ! Warga Harapkan Perbaikan Jalan Lingkungan Kota

Untuk dosis ketiga khusus nakes sebanyak 1.200 orang telah menerima vaksin. Sehingga total capaian vaksinasi Kabupaten Tulangbawang sebanyak 321.816 jiwa.

Untuk mencapai target 100 persen, Pemkab Tulangbawang saat ini masih membutuhkan 303.278 dosis vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengatakan, pemerintah daerah sangat optimis target capaian vaksinasi pada akhir tahun 2021 dapat tercapai. Yakni sasaran atau wajib vaksin sebanyak 312.547 jiwa seluruhnya dapat di vaksinasi dosis pertama.

“Kita sangat optimis (target akhir tahun tercapai). Apalagi sinergi antara pemerintah daerah, TNI dan Polri luar biasa,” kata Fatoni kepada radarlampung.co.id, Minggu (21/11).

Untuk mencapai target vaksinasi, Pemkab Tulangbawang juga telah membentuk tim percepatan vaksinasi yang terdiri dari gabungan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:   Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Gubernur Pantau RSUDAM

Selain itu, pemerintah daerah bersama TNI-Polri juga telah menjalankan program door to door untuk warga yang belum divaksin.

Dia berharap program-program yang dilakukan pemerintah daerah, bersama TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dapat berjalan lancar.

Dengan terus mengebut progam vaksinasi, pemerintah daerah berharap bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta, terciptanya herd immunity. “Ibu Bupati (Winarti) sangat konsen terhadap program vaksinasi. Kita saat ini juga diurutan ketiga capaian vaksinasi di Lampung,” tutupnya. (nal/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan