Cara Menyemprotkan Cologne Agar Wangi Tahan Lama

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tak hanya perempuan, kamu pria juga ingin tubuhnya wangi sepanjang hari. Terlebih untuk kegiatan yang bertemu dengan banyak orang. Untuk mendapatkan wangin yang diinginkan, tak jarang pria menggunakan cologne.

Berbeda dengan parfum, ternyata cologne memiliki bahan dasar etanol yang mampu mempertahankan wangi lebih lama. Umumnya pria lebih sering menggunakan cologne dibanding perempuan karena aroma yang maskulin dan strong.

Dilansir dari Men’s journal, Rabu (2/5), cologne sudah menjadi bagian aktivitas sehari-hari kaum pria untuk menambah kepercayaan diri. Terdapat banyak varian cologne, diantaranya bentuk gel maupun spray atau semprot. Namun khusus untuk jenis spray, banyak kaum pria yang salah menyemprotkannya.

Menurut Ben Krigler, pemilik merek parfum generasi kelima Krigler, kebanyakan pria menyemprotkan cologne di waktu yang salah. Cologne tidak bisa diterapkan saat selesai berpakaian, tetapi disemprotkan ketika dalam keadaan telanjang atau sehabis mandi.

“Itu karena Anda seharusnya memiliki wewangian pada kulit, bukan pakaian. Ketika telanjang, kulit Anda belum tersentuh oleh kain. Itu cara sempurna untuk aromanya menjadi satu denganmu,” ungkap Krigler.

Kimiawi tubuh mempengaruhi aroma wewangian apa pun yang dikenakan, dan kehangatan kulit memungkinkan aroma itu menyebar secara alami. Selain itu, cara ini juga membantu menjaga pakaian sebab minyak dan alkohol dalam waktu lama dapat merusak kain.

Lalu, bagaimana langkah dan waktu yang tepat untuk menyemprotkan cologne?

Setelah keluar dari kamar mandi, semprotkan pada titik nadi khususnya leher, dada, dan pergelangan tangan. Daerah-daerah ini adalah tempat pembuluh darah berada paling dekat dengan kulit, sehingga cenderung memancarkan lebih banyak panas, yang mampu menyebarkan aroma ke udara. Kemudian biarkan selama beberapa detik sampai mengering sebelum memakai pakaian.

Namun apabila ingin tetap menyemprotkan pada pakaian, Krigler menyarankan untuk mengaplikasikan sebelum Anda memakainya. Selain itu ia juga menambahkan untuk melakukan hal yang sama pada celana boxer.

(fid/JPC/ang)




  • Bagikan