Cari Hewan Kurban Murah? Yuk ke Bazar Rest Area Gisting

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Asosiasi Kelompok Peternak (Asponak) akan menggelar bazar hewan kurban yang berlangsung di Rest Area Gisting Selasa (6/8) mendatang. Sebanyak 500 ekor kambing disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Awalnya, bazar terancam tidak terlaksana karena tidak ada anggaran. Namun hal itu bisa diatasi sehingga kegiatan bisa berjalan, meski molor dari jadwal semula.

Ketua Asponak Tanggamus Rintoko mengatakan, even tersebut bisa dilaksanakan karena Pemkab Tanggamus siap mendukung penuh. “Hampir batal karena kendala waktu saja. Tetapi Alhamdulillah, setelah ada dukungan dari pemkab, akhirnya sepakat dan bazar hewan ternak di Tanggamus terealisasi,” kata Rintoko.

Menurut dia, panitia bazar hewan kurban sudah disiapkan. Begitu juga dengan lokasi serta pendukung lainnya. ”Ada 500 ekor kambing yang disiapkan. Namun karena keterbatasan tempat, hanya 100 ekor yang dipajang. Termasuk sapi, juga disiapkan,” urainya.

Untuk kambing, dijual mulai harga Rp2,2 juta hingga Rp6 juta. Yakni jenis kambing PE dari Kaligesing, Sementara kambing jenis Saburai dijual Rp5,5 juta. ”Hewan kurban dijual lebih murah dari harga pasaran. Perkiraannya bisa lebih murah maksimal Rp200 ribu per ekor dan bebas biaya penitipan hewan sampai menjelang Idul Adha,” tegasnya. (ehl/iqb/ais)




  • Bagikan