Cari Penyebab Banjir dan Selesaikan!

  • Bagikan
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pardasuka, Jumat (11/1). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADAR LAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendatangi korban banjir di Kecamatan Pardasuka, Jumat (11/1). Ia didampingi satuan kerja terkait. Di antaranya dari Dinas PUPR, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan camat.

Selain meninjau lokasi banjir, Fauzi juga memeriksa saluran drainase yang meluap. Ia meminta semua pihak berupaya mengantisipasi agar banjir tidak terjadi lagi di kawasan tersebut.

“Selain pemerintah, juga butuh peran masyarakat menjaga kebersihan. Dengan tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk di saluran air,” tegasnya.

Menurut dia, luapan air bukan karena saluran pengairan. Tapi karena ada penyumbatan yang menyebabkan air tidak mengalir lancar

Sementara Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim mengatakan, air menggenangi kawasan tersebut sekitar dua jam. “Sementara tak ada laporan korban jiwa, termasuk kerusakan parah. Air sekitar dua jam kemudian surut,” kata M. Khotim.

Banjir terjadi sejak Kamis sore (10/1). Ratusan rumah di Kecamatan Pardasuka terendam dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 cm. (sag/ais)




  • Bagikan