Cari Rumah, Kunjungi REI Expo 2019

  • Bagikan
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung, Taufik Hidayat (tengah batik) saat membuka REI Expo 2019 di MBK, Senin (4/3) malam. Foto Elga Puranti/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 29 developer perumahan menawarkan berbagai pilihan hunian untuk masyarakat Lampung dalam gelaran REI Expo 2019. Event rutin DPD REI Lampung ini dilangsungkan selama sepekan, mulai 4-10 Maret 2019 di Mall Boemi Kedaton (MBK).

Acara tersebut resmi dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Turut hadir perwakilan dari Bank Indonesia (BI), BTN, BRI, Mandiri, BRI Syariah, BNI, Dewan Pertimbangan REI, dan anggota DPD REI Lampung. 

Ketua DPD REI Lampung Djoko Santoso mengatakan, pameran perumahan yang digelar secara rutin itu termasuk dalam rangkaian peringatan HUT REI ke-47. 

“Ini merupakan kegiatan yang secara rutin kita gelar. Namun tahun ini, pembukaan REI Expo akan sedikit berbeda, karena malam ini kita juga melaunching website dan aplikasi DPD REI Lampung,” kata Djoko saat memberikan sambutan pembukaan REI Expo 2019, Senin (4/3) malam.

Baca Juga:   Right Issue Disetujui, BRI Akan Kembangkan Bisnis di Sektor Ultra Mikro

Djoko menjelaskan, website tersebut nantinya akan merangkum semua produk properti dari seluruh anggota DPD REI Lampung di setiap kabupaten dan kota. Website ini juga diharapkan dapat memudahkan konsumen yang ingin mencari rumah di seluruh wilayah Lampung. 

“Jadi konsumen yang ingin punya rumah hanya tinggal klik daerah yang diinginkan dan tipe rumah yang dicari melalui website tersebut. Selain itu, kami akan menggandeng perbankan untuk simulasi KPR dan aplikasi pembiayaan tersebut nanti bisa di download di web REI,” tambahnya. 

Melalui aplikasi tersebut, sambung dia, konsumen bisa langsung menghitung income dan mensimulasikan KPR ketika mereka berniat untuk mengambil rumah. 

Ia juga berharap ke depannya dapat bermitra lebih detil lagi dengan para stake holder terkait, sehingga feelod perumahan bisa terbaca denga jelas di Lampung. 

“DPD REI Lampung juga membutuhkan arahan lebih jauh dari pemerintah daerah Lampung untuk menemukan daerah mana saja yang bisa dikembangkan sebagai daerah pemukiman,” tandasnya. (ega/kyd)




  • Bagikan