Cari Seseran, Buruh Bangunan Edarkan Ganja

  • Bagikan
Kanit Reskrim Polsek Sukarame bersama Kasubag Humas AKP Titin Maezunah saat mengintrogassi tersangka saat ekspos di Mapolresta, Rabu (16/1). Foto M Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – James Suta (22) dan Siswanto (25) kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Sukarame. Keduanya ditangkap karena mengedarkan Ganja ke kalangan Mahasiswa.

Kapolsek Sukarame Kompol Mulyadi mengungkapkan, kedua tersangka ini ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Awalnya, petugas melakukan menggrebek tersangka James di Gang Nuri Jagabaya, pada 24 Desember 2018.

“Dari pengembangan, kemudian petugas langsung menelusuri sekaligus merikus tersangka Siswanto juga di kediamannya Jalan Hi. Agus Salim, Kaliawi, Bandarlampung pada hari yang sama,” kata Mulyadi saat ekspos kasus di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (16/1).

Kanit Reskrim Polsek Sukarame Ipda Gustomi Dendi menambahkan, saat penggerebekan itu pihaknya mengamankan barang bukti ganja kering seberat setengah Kilogram yang sudah dipecah dalam bentuk paket.

Baca Juga:   Mantan Kepala BPPRD Lamteng Didakwa Gelapkan Pajak PT GGP

“Kami menyita 9 paket ganja kering, 2 bungkus paket ganja sedang kita amankan dari tersangka James saat penyergapannya. Sedangkan 1 bungkus paket sedang ganja di simpan di rumahnya,” kata Gustomi.

Pada kesempatan itu, tersangka James mengaku sering mengedarkan ganja kering tersebut ke kalangan anak muda seperti , mahasiswa, pelajar.

“Ya janjian dulu lewat telpon. Kebanyakan anak muda kaya mahasiswa yang telpon kalau mau beli, biasanya barang saya bagi-bagi dulu sebelum dijual ada yang kecil ada yang sedang, harganya Rp40 ribu sampai Rp100ribu,” kata James yang berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut.

Selain mengedarkan, Jaames juga mengaku sudah tiga bulan belakangan ini menjadi pemakai Ganja. Sementara uang hasil penjualan barang haram tersebut digunakannya untuk tambahan kebutuhan hidup.

Baca Juga:   Sempat Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kasat Narkoba

“Iya udah coba ganja juga, dari tiga bulan yang lalu. Kalau Uangnya ya buat tambahan penghasilan aja,” tandasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan