Cari Solusi Dampak Pembangunan Rigid Beton di Tegineneng

  • Bagikan
Kondisi jalan rigid beton di simpang tiga Tegineneng, Pesawaran yang dikeluhkan masyarakat setempat. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta Balai Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN)  memberikan solusi atas pembangunan rigid beton di ruas jalan negara. Tepatnya Simpang Tegineneng yang dikhawatirkan akan berdampak banjir.

“Itu kan, proyek dari Balai P2JN. Selama ini terjadi miss komunikasi terkait pola pembangunan di sana. Tetapi kita tidak bicara soal siapa yang benar dan salah. Tapi mencari solusi bagaimana pembangunan jalan negara tersebut tidak terganggu. Pihak balai harus bisa memberikan solusi terkait beberapa rumah yang terkena dampak pembangunan rigid beton tersebut,” tegas Dendi Ramadhona, Rabu (16/10).

Menurut dia, elevasi (ketinggian) rigid yang cukup tebal disebabkan jalur tersebut merupakan jalan negara. Karena itu, harus ada solusi pembangunan gorong-gorong dan akses yang lebih ideal dari badan jalan ke rumah warga. ”Itu yang sedang kita coba diskusikan dengan pihak balai,” ujarnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   BPBD Lambar Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem




  • Bagikan