CASN Terkonfirmasi Covid-19 Saat Hendak SKD, Ini Solusinya

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Solusi terbaik diberikan bagi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ternyata masih menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Di mana, peserta bisa menjalani tes susulan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Yurnalis, Rabu (25/8). “Iya jadi kan sebelum tes peserta kami minta untuk melakukan Rapide tes antigen dan mengisi formulir deklarasi sehat paling lama H-1 sebelum tes. Namun jika peserta ternyata masih harus isolasi, maka peserta diperbolehkan mengikuti ujian susulan yang jadwalnya ditentukan panitia seleksi nasional (Panselnas),” ungkap Yurnalis.


Untuk deklarasi sehat yang ada di website sscasn, ada tools yang harus di isi oleh pelamar tentang kondisi kesehatan dan di harapkan itu jujur dan kejujuran dari pelamar. Mana kala dalam masa 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKD terkonfirmasi positif Covid-19 akan terdata oleh sscasn dan akan diambil kebijakan untuk tes susulan.

Baca Juga:   KUA PPAS APBD 2022 Sudah Diserahkan Pemprov Tapi Belum Dibahas, Ini Kata Ketua DPRD Lampung

Namun, Untuk pelaksanaan tes nantinya panselnas akan menginventarisir jumlah pelamar yang positif covid-19 untuk menentukan jadwal pelaksanaan SKD CASN.

Sementara pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar CANS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru dilaksanakan pada dua titik lokasi ujian yaitu Provinsi Lampung dan 13 Kabupaten/Kota bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan 2 Kabupaten (Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu) bertempat di SMK Yadika Pringsewu.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung telah menyampaikan permohonan penetapan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang pelaksanaan seleksinya bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung Nomor 800/1924/VI.04/2021 Tanggal 25 Agustus 2021 perihal Penyampaian Jadwal Pelaksanaan SKD yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kepada Kepala Kantor Regional V BKN yang merupakan kantor regional wilayah kerja Provinsi Lampung. (rma/wdi)




  • Bagikan