Catat! 6-17 Mei Kereta Penumpang Tidak Beroperasi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terhitung 6-17 Mei mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang berhenti beroperasi dan tidak melayani penumpang yang akan bepergian atau mudik Lebaran.

Menurut Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih, kebijakan tersebut diambil sesuai dengan surat edaran dari Satgas Covid-19 Nomor 13/2021 tentang Peniadaan Mudik.

“Kami menindaklanjutinya dengan tidak beroperasi untuk pelayanan KA penumpang. Di Divre Tanjungkarang ini kereta lokal Kuala Stabas dan jarak jauhnya KA Rajabasa, terhitung tanggal 6-17 Mei berhenti beroperasi,” kata Jaka Jarkasih.

Terkait penjualan tiket, Jaka menyatakan hanya dijual hingga hingga 5 Mei mendatang. “Untuk tiket kita jual hanya sampai tanggal 5 Mei. Jadi besoknya sudah tidak melayani lagi. Baik itu tiket online maupun di tempat,” tegasnya.

Baca Juga:   Akhirnya Saya Sekeluarga Merasakan Keganasan Covid-19

Di sisi lain, PT KAI sudah memberlakukan syarat menggunakan rapid tes dan genose agar bisa melakukan perjalanan kereta api. Terhitung sejak Senin (26/4) lalu.

“Untuk genose sendiri kami sudah berlakukan sejak tanggal 26 April. Tadinya hanya rapid tes. Tetapi kita tambahkan genose di empat stasiun. Tanjungkarang, Kotabumi, Martapura, dan Baturaja,” urainya. (mel/ais)

 



  • Bagikan