Catat Batas Waktunya dan Ayo Daftar Polisi, Gratis! 

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Tulangbawang melakukan sosialisasi menarik minat pemuda/i Tulangbawang dan Tulangbawang Barat untuk menjadi anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Tulangbawang Kompol Gusti mengatakan, bagi warga negara Indonesia khususnya para pemuda pemudi yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang dan berminat menjadi anggota Polri agar segera mendaftarkan diri.

“Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2019, dimulai dari 15 Januari hingga 31 Januari 2019 mendatang,” ungkap Kompol Gusti kepada radarlampung.co.id, Selasa (22/1).

Dilanjutkannya, untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya. Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan bagi calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

Baca Juga:   Gerilya ke Kampung, Jemput Lansia untuk Vaksin

“Penerimaan SIPSS ini dibuka untuk lulusan mulai dari Diploma, S1, hingga S2 sebanyak 37 jurusan,” terangnya.

Rincian 37 jurusan tersebut yaitu Diploma (ahli nautika tk. III, ahli teknika tk. III dan manajemen produksi media), S1 (profesi kedokteran umum, profesi kedokteran gigi, kedokteran hewan, teknik informatika, teknologi ilmu komputer, bahasa Arab, bahasa Mandarin, ekonomi akuntansi, ekonomi keuangan, perpajakan, hubungan internasional, teknik elektro, kimia murni, teknik kimia, biologi, teknik sipil, teknik mesin, serta teknik metalurgi dan/atau teknik material.

Kemudian lulusan komunikasi, desain grafis, farmasi, ilmu kearsipan/kepustakaan, ilmu gizi, statistik, cpl flying school, agama hindu, agama katolik, desain komunikasi visual, ilmu agama (tafsir hadist dan jurnalistik), dan S2 (profesi kedokteran forensik, profesi kedokteran klinis, profesi psikologi, dan ilmu agama (tafsir hadist).

Baca Juga:   Gerilya ke Kampung, Jemput Lansia untuk Vaksin

Kompol Gusti melanjutkan, nantinya bagi peserta yang dinyatakan lulus pada penerimaan SIPSS T.A. 2019, akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri di Akademi Kepolisian (AKPOL) selama enam bulan, dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Para peserta yang akan mendaftarkan diri, wajib berasal dari program studi yang terdaftar di BAN-PT, dengan Akreditas A & B, serta Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75.

“Bagi pemuda dan pemudi yang berminat, dapat datang langsung ke Bag Sumda Polres Tulangbawang, atau bisa mengunjungi website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau langsung ke Biro SDM Polda Lampung,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan