Catat, Ini Daftar Nomor Pejabat Utama Polda Lampung


Polri Buka Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, Ini Detilnya
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno membuka layanan informasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyebar seluruh nomor-nomor telepon pimpinan jajaran Polda Lampung.

“Karena kita lihat situasi di Lampung ini beberapa pekan kemarin meningkat tajam juga. Apalagi ada informasi mengenai bencana alam. Tujuan pemberian nomor (telepon) informasi kepada pimpinan (Polda Lampung) itu agar bisa langsunh dilaporkan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Senin (13/12).





Pemberian nomor-nomor telepon pimpinan Polda Lampung itu agar masyarakat mudah menyampaikan segala informasi. Seperti info-info yang ada di sekitar wilayah masyarakat tersebut. “Artinya masyarakat pun tak perlu lagi binggung. Apalagi ragu ketika memberikan informasi. Soalnya kan info yang ingin diberi itu langsung ke kepalanya masing-masing,” katanya.

Baca Juga:   Meresahkan, Orang Bercadar Putih dan Berkacamata Hitam Minta-minta di Pringsewu

Tetapi dengan adanya nomor para unsur pimpinan ini, tak semerta-merta mengabaikan para satuan ditingkat Polsek maupun Polres. Karena prosedur untuk pelaporan ditingkat Polsek dan Polres itu tetap berjalan seperti bagaimana mestinya.

“Nah untuk (melapor) ke tingkat pimpinan ini sifatnya hanya urgen (mendesak) saja. Seperti (info) bencana alam. Karena penanganan bencana alam ini pun harus segera ditindak,” kata dia.

Tak hanya itu saja kata Pandra, selain bencana alam masyarakat pun bisa langsung melaporkan mengenai adanya indikasi penyimpangan dari oknum-oknum petugas kepolisian. Seperti penanganan kasus dilapangan yang salah prosedurnya. Aksi premanisme maupun kelompok radikalisme.

“Artinya ini semua dapat dilaporkan ke pimpinan. Dan kami pun menghimbau kepada masyarakat agar tak sungka untuk melaporkan permasalahan di wilayahnya kepada unsur pimpinan yang ada,” pungkasnya. (ang/wdi)

Baca Juga:   Enam Kali Cabuli Pacar, Siswa SMA Diamankan