Catat, Ini Jadwal Musrenbang Tingkat Kecamatan Lamtim

  • Bagikan
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Timur Puji Riyanto. FOTO DOK. RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menetapkan jadwal musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Timur Puji Riyanto menjelaskan, Musrenbang tingkat kecamatan rencananya akan digelar selama 6 hari kerja mulai 15 hingga 22 Maret 2021 mendatang.

“Musrenbang tersebut dilaksanakan dalam rangka menggali masukan dari masyarakat tentang program pembangunan yang dilaksanakan tahun 2022 mendatang,”jelas Puji Riyanto.

Dilanjutkan,  karena di Lamtim terdapat 24 kecamatan, maka setiap hari Musrenbang dilaksanakan di 2  kecamatan. Untuk hari pertama, Musrenbang akan dilaksanakan di Kecamatan Waway Karya, Marga Sekampung dan  dan Pekalongan.

Hari kedua di Kecamatan Sekampungudik, Jabung, Marga Tiga dan Gunung Pelindung. Hari ke tiga di Kecamatan Labuhanratu, Brajselebah, Labuhanmaringgai dan Pasir Sakti. Hari ke empat di Kecamatan Sekampung, Batanghari, Bumi Agung dan Metro Kibang. Hari ke lima di Kecamatan Matatambaru, Melinting, Way Jepara dan Bandarsribawono. Hari ke enam di Kecamatan Sukadana, Way Bungur, Purbolinggo dan Raman Utara.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Total Positif 4.554, Sembuh 3.232

Lebih lanjut dijelaskan, untuk pelaksanaan Musrenbang tersebut, Pemkab telah membentuk 2 tim. Masing-masing dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Lamtim. “Untuk satu tim dapat memimpin Musrenbang di 2 Kecamatan setiap harinya,”lanjut Puji Riyanto.

Forum Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana diamanatkan dalam udang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

”Melalui Musrenbang tersebutdiharapkan dapat menyatukan pandangan seluruh stakeholder untuk memadukan strategi dan kebijakan daerah, serta mensinergikan program-program strategis untuk bersama-sama membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Kabupaten Lampung Timur ke depan,”imbuh Puji Riyanto.  (wid/wdi)




  • Bagikan