Catat! Ini Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PTN 2022

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan jadwal penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2022, Selasa (4/1).

Plt. Dirjen Diktiristek Prof. Nizam mengatakan, awal tahun ini pihaknya memulai penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN (jalur undangan), SBMPTN (jalur tes) dan mandiri.

“Kita memulai tahun dengan penerimaan mahasiswa baru SMPTN dan SPBMTN secara bersama oleh LTMPT. Diikuti 125 PTN seluruh Indonesia. Baik yang dinaungi oleh Dikti dan Kementerian Agama,” kata Prof. Nizam dalam konferensi pers melalui YouTube.

Ke-125 PTN yang mengikuti penerimaan mahasiswa baru 2022 terdiri dari 75 PTN, 39 Politeknik Negeri dan 11 PTN Kementerian Agama.

Baca Juga:   Empat Ribu Mahasiswa Unila KKN di Daerah Asal

Sementara Ketua LTMPT Prof. Mochammad Ashari mengatakan, teknis yang digunakan dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut masih dalam tiga jalur yang sama.

“Sekolah sudah bisa membuat akun LTMPT atau akun yang terdahulu boleh juga dipakai. Sebagai syarat utama, registrasi sekolah mengisi PDDS dan sebagainya mulai hari ini, 4 Januari hingga 15 Februari. Untuk siswa, sudah bisa membuat akun pada 10 Januari hingga 15 Februari pada wesbsite LTMPT sendiri. Sengaja kami beri jarak agar tidak macet di-IT-nya,” sebut Prof. Mochammad Ashari.

Baca Juga:   Empat Ribu Mahasiswa Unila KKN di Daerah Asal






  • Bagikan