Catat, Ini Jadwal Vaksinasi Massal Dinkes Lampung

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengaku dari lima langkah yang diterangkan di akun @pandemictalks telah dilaksanakan Provinsi Lampung. FOTO PRIMA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Vaksinasi massal yang sebelumnya dilakukan Polda Lampung, juga bakal digelar Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Sabtu (3/7), pekan ini.

Kegiatan yang bakal dilakukan di Auditorium Dinkes Provinsi Lampung ini bakal dimulai pada pukul 09.00 WIB. Tidak ada syarat yang ditentukan dalam vaksinasi, kecuali calon penerima vaksin membawa fotokopi E-KTP, mencatat nomor telfon yang dituliskan E-KTP, mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan dengan tertib.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana yang ditemui di DPRD Provinsi Lampung usai melakukan dengar pendapat, Rabu (30/6). “Iya bagi masyarakat yang ingin di vaksin, silahkan datang. Masyarakat tinggal bawa KTP, kemudian nanti setelah sampai di Dinkes tetap tertib dan menjaga protokol kesehatan,” beber Reihana.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA

Dia melanjutkan, sebanyak 3000 dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan ini. Reihana mengatakan target vaksinasi kali ini ialah tenaga kesehatan yang belum di vaksin, pelayanan publik, masyarakat rentan, masyarakat usia 18 tahun keatas dan para lansia serta lansia.

Disisi lain, Dinkes Provinsi Lampung belum dapat melakukan vaksinasi pada ibu hamil. Reihana mengatakan hal tersebut karena di dalam pendataan P-Care (Primary Care) vaksinasi belum dapat melakukan pendataan. Karena itu belum dapat dilakukan. “Untuk vaksinasi di P-Care belum ada input datanya, jadi seandainya ibu hamil datang kita suntik. Tidak mungkin kita manual dulu,” beber Reihana.

Dia mengatakan tidak ada perbedaan perlakuan yang akan diberikan pada ibu hamil. Pertanyaan seputar kondisi kesehatan tetap diutamakan. “Nggak ada perlakuan berbeda (pada ibu hamil), sama saja, tensinya dilihat, ditanya apakah ada rasa atau penyakit apa. Ya kita ingin ibu hamil di vaksin segera,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan