Catat, Ini Kewajiban yang Harus Dilakukan Calon Maba

  • Bagikan
Humas BPPMB Unila M. Komarudin saat ditemui di ruangannya, Senin (24/8). FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) menerima 159 calon mahasiswa baru melalui jalur penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP) tahun 2020.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila M. Komarudin mengatakan, pengumuman kelulusan jalur PMPAP pada Minggu (30/8) tengah malam. Dari 1.482 pendaftar, hanya 159 yang lulus seleksi program PMPAP tersebut.

“Sedangkan untuk program prestasi khusus ada 74 orang yang lulus, dari 181 pendaftar,” ujarnya, Senin (31/8).

Komar menuturkan, untuk program PMPAP, peserta wajib registrasi pada 4 sampai 11 September melalui laman http://registrasi.unila.ac.id, lalu pengambilan sumpah akan digelar pada 15 September yang dibagi menjadi dua sesi: pagi dan siang hari.

“Jadi jika peserta yang lulus PMPAP tidak mengikuti pengambilan sumpah, akan dinyatakan gugur sebagai mahasiswa PMPAP,” pungkasnya.

Dia melanjutkan, setelah diumumkan kelulusan, peserta program prestasi khusus tahun 2020, wajib mengisi data pokok mahasiswa untuk menentukan besaran uang kuliah tunggal, mulai 1 sampai 6 September, di laman http://sidakma.unila.ac.id. Untuk pembayaran UKT, dapat dilakukan mulai 11 sampai 19 September. (rur/sur)




  • Bagikan