Catat, Ini Langkah Serius Bantu Tangani Dugaan Korupsi Jalan Ir. Sutami KPK RI !

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango berkunjung ke Polda Lampung, Kamis (22/4). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain memperkenalkan tim nya ke Polda Lampung, pihak KPK RI merespon serius soal dugaan korupsi Jl. Ir. Sutami. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango menyatakan telah meninggalkan tim nya untuk berkoordinasi mengenai penanganan perkara korupsi Jl. Ir Sutami-Sribahwono-SP Sribahwono, yang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Lampung.

Menurut mantan Ketua PN Jakarta Timur pada tahun 2016 ini, tim yang ditinggalkan untuk melaksanakan koordinasi dan supervisi itu yakni bidang penindakan KPK.

“Saat ini saya masih meninggalkan tim saya, ada Kasatgas Penindakan KPK. Yang nantinya untuk berbagi banyak- banyak cerita dengan pidsus (Ditreskrimsus) ya seperti apa penanganan perkara dan apa. Kami tidak dulu bicara tentang cash to cash,” katanya, Kamis (22/4).

Baca Juga:   Kuasa Hukum Terdakwa Korupsi BUMD Lambar Optimis Kliennya Bebas Dari Dakwaan

Tetapi apapun semua perkara dalam penanganan baik tindak penyelidikan dan penyidikan di Polda Lampung, pihaknya akan diskusikan dengan satgas. “Ya kita belum tahu perkara seperti apa. Mungkin perkara yang anda sebutkan itu (Jl. Ir Sutami),” kata dia.

Menurutnya, pihaknya juga mempunyai SOP yang harus dijalankan. Tentunya apabila ada (dugaan tindak pidana korupsi) pihaknya belum bisa merespon, apabila belum naik ke penyidikan.

“Lain hal kalau ada fakta di persidangan mengenai fakta terbaru (Tipikor) disana itu kita tetap menuju JPU melaporkan ke pimpinannya. Dan pimpinannya melaporkan ke pimpinan,” pungkasnya. (ang/wdi)

 

Berita terkait :Kasus Dugaan Korupsi Jalan Ir. Sutami, KPK RI Turun ke Lampung





  • Bagikan