Catat, Ini Pesan Wabub Lamtim Pada Peringatan Hari Air Sedunia

  • Bagikan
Wabub Lamtim meninjau Bendungan Marga Tiga pada peringatan Hari Air Sedunia. FOTO PROTOKOL LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi berharap masyarakat dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup dan ketersediaan air. Hal ini disampaikan Azwar Hadi saat memberi sambutan dalam peringatan hari air sedunia (HAD) di Bendungan Margatiga, Senin (22/3).

“Air merupakan sumber kehidupan jadi harus dijaga kelestariannya,” ujar Azwar Hadi pada acara yang juga dihadiri Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, Kabid PJSA Balai Besar Sungai Mesuji Sekampung I Komang Sudana, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Verzanita Hasan serta Kepala Dinas Pertanian David Ariswandy.


Azwar melanjutkan, World Water Day (WWD) atau HAD merupakan peringatan untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air yang berkelanjutan.

Baca Juga:   Polres Lamtim Amankan Pengedar Pil Heximer

Menurutnya, HAD dicetuskan 22 Desember 1992 pada sidang umum PBB. Sedangkan, peringatan HAD disepakati setiap tahunnya pada 22 Maret. “Tujuan peringatan HAD agar masyarakat dunia memberi dukungan dan berperan aktif dalam konservasi air, dengan cara mengurangi penggunaan air yang berlebihan,” lanjut Azwar.

Karenanya, melalui peringatan HAD Azwar berharap menjadi momentum bagi seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam membangun ekosistem, menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik untuk kehidupan saat ini dan masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup. (wid/sur)




  • Bagikan