Catat, Pemkab Tubaba Dukung Baznas Jalan Program Bantu Umat Jangka Panjang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Lima Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, segera dilantik Bupati Umar Ahmad S.P. Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba, Nurkholis Majid, Selasa (16/3).

Pada 6 maret lalu ada 9 peserta mengikuti tes seleksi. Dari jumlah tersebut sebanyak lima diantaranya lolos jadi calon pimpinan pengurus Baznas Tubaba. Kelimanya yakni H. Purwanto, H. Nurhadi, H. Susilo Aris Nugroho, H. Supriyanto Hadi, dan Ustaz Jumantoro Suprayitno S.Pdi.


Menurutnya, nantinya dalam kepengurusan Baznas Tubaba yang baru akan diberikan pendampingan serta perhatian lebih dari Pemda. Tujuannya agar program-program yang dijalankan tidak hanya bersifat habis pakai. Melainkan dapat membantu umat untuk jangka panjang. Misalnya, program bantuan Baznas berupa ternak kambing untuk masyarakat kurang mampu, bantuan modal, dan lain-lain.

Baca Juga:   Tubaba Prioritas Rampungkan Tujuh Perda, Apa Saja ?

“Tentunya kami berharap para Pengurus Baznas agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan lembaga lainnya dalam memaksimalkan peran dan fungsi, terutama dalam meningkatkan kerjasama Program- program Baznas yang lebih inovatif, sehingga zakat yang dikumpulkan pun bisa menjadi Dana Abadi Umat yang lebih berkah dan lebih produktif Kedepannya.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan