Catat, Setiap Tiyuh dan Kecamatan di Tubaba Harus Ada Ruang Isolasi !

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.BUSINESSLIVE.CO.ZA

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membentuk tim untuk memonitoring ke seluruh tiyuh dan kecamatan. Tim monitoring tersebut kini mengawasi kecamatan dan tiyuh agar ruang isolasi mandiri di tiyuh-tiyuh segera diefektifkan.

Asisten 1 Pemkab Tubaba, Bayana, M.Si kepada radarlampung.co.id. mengatakan, tim tersebut dibuat dalam tiga rombongan, sehingga setiap tim ditugaskan memonitoring tiga kecamatan termasuk tiyuh-tiyuh yang ada di dalamnya. “Di setiap kecamatan dan tiyuh harus memiliki ruang isolasi bagi warganya yang membutuhkan tempat,”katanya Selasa (27/7) malam.


Ketersediaan ruang isolasi lanjut Bayana, dimaksudkan untuk menampung warga yang terserang Covid-19, namun tidak memiliki tempat isolasi. Sehingga ketika ada warga yang terpapar Covid-19 dapat langsung ditempatkan ke ke rumah-rumah tersebut, agar tidak menulari anggota keluarga lainnya.

Baca Juga:   Bunda PAUD Tubaba Bantu Buku Bacaan untuk Siswa PAUD

Sebab bisa jadi seorang warga yang terpapar tidak mempunyai ruang isolasi atau rumahnya berukuran kecil. Karenanya, Pemkab Tubaba mengharuskan bagi pihak kecamatan dan tiyuh untuk memiliki dan mengefektifkan ruang-ruang isolasi mandiri tersebut. “Karena bisa jadi yang terkena hanya memiliki rumah ukuran kecil, yang tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat isolasi mandiri,”ungkap Bayana. (fei/wdi)




  • Bagikan