Tuba  

Cegah Balap Liar Saat Ngabuburit, Polres Tuba Terjunkan Personel Ke Komplek Perkantoran


Polres Tulangbawang mengamankan satu unit sepeda motor saat patroli samapta presisi di komplek perkantoran pemerintah daerah. Foto Satuan Samapta Polres Tulangbawang
Polres Tulangbawang mengamankan satu unit sepeda motor saat patroli samapta presisi di komplek perkantoran pemerintah daerah. Foto Satuan Samapta Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan cemara di komplek perkantoran Pemkab Tulangbawang, Menggala, menjadi salah satu lokasi favorit warga melakukan ngabuburit. Terkhusus muda-mudi setempat.

Untuk mencegah terjadinya aksi balapan liar dan gangguan kamtibmas lain, Polres Tulangbawang menerjunkan Satuan Samapta untuk melaksanakan patroli presisi.





Kasat Samapta Polres Tulangbawang AKP Samsul Bahri mengatakan, selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang ngabuburit.

Selain itu, kehadiran petugas berseragam dinas lengkap di lapangan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tulangbawang, khususnya di komplek perkantoran pemerintah daerah.

AKP Samsul Bahri menjelaskan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut petugasnya telah menyita satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa dilengkapi surat-surat dan plat nomor kendaraan tidak terpasang.

“Sepeda motor tersebut langsung dibawa oleh petugas kami ke Mapolres Tulangbawang karena diduga untuk melakukan aksi balapan liar,” kata Samsul, Selasa (5/4).

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan setiap hari selama bulan suci Ramadan 1443 H.

Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi balapan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. (nal/sur)