Cegah Bencana, 25 Ribu Bibit Akasia Siap Ditanam

  • Bagikan
Kepala Pelaksana BPBD, Romas Yadi serta relawan desa tangguh bencana (Destana) dan aparatur Pekon Tugu Papak, Kecamatan Semaka tanam pohon akasia di pekon setempat. Penanaman ratusan akasia ini dalam rangka mendukung penghijauan yang merupakan program dari Pemkab Tanggamus dan BNPB. Foto Hanibal Batman for radarlampung.co.id

radarlampung-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus telah menggelar aksi tanam ratusan pohon Akasia, di Pekon Tugupapak, Kecamatan Semaka.

Bibit pohon akasia tersebut ditanam disekitar jalan menuju lapangan pekon, disekitar lapangan dan balai pekon, melibatkan BPBD, relawan desa tangguh bencana (Destana) dan aparatur pekon setempat.


Kepala Pelaksana BPBD Romas Yadi mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan program dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Pemkab Tanggamus.

“Ini agar alam tidak memberikan dampak buruk kepada kita. Caranya ya, dengan memelihara, menanam dan menghijaukan,”kata Romas Yadi, Minggu (17/3).

Penanaman ratusan batang akasia di Pekon Tugu Papak tersebut juga lanjutnya, untuk mendukung program penanaman 25 ribu pohon akasia yang akan dipusatkan dikawasan Wisata Mandi Angin Kecamatan Airnaningan Jumat mendatang (22/3) yang juga masih dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus. (iqb/ehl/wdi)


Baca Juga:   BPBD Lampura, Waspadai Tiga Jenis Bencana Alam Ini


  • Bagikan