Cegah Covid-19, Aparat Tiyuh Bagikan Masker ke Warga

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Upaya memutus mata rantai virus corona terus dilakukan hingga di tingkat tiyuh. Aparat tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Gunung Katun Malai, Kecamatan Tuba Udik, Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan masker dan mengecek warga yang baru pulang ke kampung halamannya.

“Ya kita lakukan pencatatan dan pemberian masker. Guna mencegah penularan Covid-19 ini,”ungkap Laili Wandanar, Kepalo Tiyuh Gunugkatun Tanjungan kepada radarlampung.co.id, Minggu (9/5).

Pembagian masker dan pengecekan warga pendatang ini dilakukan selama 1 x 24 jam dengan menempatkan petugas jaga. “Kita tidak ingin ada satu pun warga kami yang terkena virus ini. Makanya kami bersama-sama mencegahnya,” imbuh Firdon Rosyd, Kepalo Tiyuh Gunungkatun Malai.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat sedapat mungkin tidak berkerumun atau mendatangi kerumunan. Sebab dikhawatirkan di dalam kerumunan itulah ada virus mematikan tersebut.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Tebar 100 Ribu Benih Ikan Jelabat

Sebagai aparat yang bertanggung jawab terhadap warganya, Laili menginginkan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah diterapkan pemerintah. “Yakinlah bahwa aturan itu dibuat untuk menghindarkan kita dari bahaya bencana seperti saat ini. Kuta harus menyayangi keluarga kita masing-masing,”tambah Laili lagi. (fei/wdi)



  • Bagikan