Cegah Covid-19, Forkopimcam Purbolinggo Gelar Jumat Bersih

  • Bagikan
Penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Purbolinggo, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) di Lampung Timur terus dimaksimalkan. Salah satunya bersih-bersih yang dilakukan unsur pimpinan Kecamatan Purbolinggo, Jumat (20/3).

Dalam kegiatan yang diikuti Camat Purbolinggo Akih Sunaryo dan Kapolsek AKP M. Samsari tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum. Di antaranya Masjid Al Fatah, mapolsek, kantor kecamatan dan Koramil Purbolinggo.

Kepala Puskesmas Purbolinggo Mulyono menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mencegah perluasan penyebaran kuman-kuman penyakit. Khususnya Covid-19.

“Kami berharap setiap kantor, tempat Ibadah dan rumah selalu melaksanakan hal tersebut sesering mungkin. Kemudian menggalakkan cuci tangan pakai sabun,” kata Mulyono.

Kesempatan sama, personel Koramil Purbolinggo Serka Yudianto berharap kegiatan itu dapat memberi contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19. (wid/ais)

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 Waykanan Tembus 143 Kasus


  • Bagikan