Cegah Covid-19, Karyawan Sungai Budi Group Bagikan Ribuan Masker

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Koperasi Karyawan PT. Tunas Baru Lampung (KOPKAR TBL) dan Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP RTMM SPSI) membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso depan Kawasan Industri Sungai Budi Group – Way Lunik, Panjang, Kota Bandarlampung. Pembagian masker ini diberikan kepada pengendara yang melintas, baik dari arah Telukbetung – Panjang ataupun sebaliknya.

Ketua PUK SP RTMM SPSI, Yani Obara menjelaskan Pembagian masker ini, dilakukan sebagai Kampanye Pentingnya Menggunakan Masker saat keluar rumah/bepergian. Kenyataan di lapangan, masih banyak ditemui orang – orang yang belum menggunakan masker saat berkendara. Hal ini dikarenakan, belum adanya kesadaran akan keselamatan diri dan orang lain di tengah penyebaran virus corona yang sedang merebak saat ini.

Dimana, Pembagian masker gratis ini, adalah wujud kepedulian karyawan terhadap Penanganan Pencegahan Penyebaran Pandemik Covid -19.

“Belum adanya ketegasan dari pihak pemerintah untuk menindak bagi mereka yang keluar rumah atau bepergian tanpa menggunakan masker,”Tegas Ketua KOPKAR TBL, Dharma Setiawan yang juga anggota Pokdar Kamtibmas Prov. Lampung.

Menurutnya, Penyerahan masker, dilakukan oleh perwakilan Pengurus Koperasi dan PUK SPSI dan didampingi oleh Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Way Lunik, dan Polantas Polsek Panjang.

Penyerahan dilakukan dengan cara memberhentikan pengendara R2 dan R4 ke tepi jalan dan diberikan penyuluhan akan pentingnya menggunakan masker dengan moto Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungi Semua. (gie/yud)




  • Bagikan