Cegah Covid-19, Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II

  • Bagikan
Serbuan vaksinasi Tahap II yang digelar Kodim 0429 Lamtim. Foto Humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Forkopimda Lampung Timur guna mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui serbuan vaksinasi tahap II yang digelar jajaran Kodim 0429 Lamtim bersama 34 Puskesmas yang tersebar di kecamatan, Senin (26/7).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjelaskan, serbuan vaksinasi ini merupakan petunjuk langsung dari Komando dalam rangka mensukseskan program pemerintah sejuta vaksin sehari. Itu dalam rangka menciptakan herd immunity.


“Kami sangat mengapresiasi atas animo masyarakat yang luar biasa, sesuai laporan yang didapat, ada beberapa Koramil dan Puskesmas yang menyelenggarakan kegiatan ini selalu kelebihan masyarakat yang akan divaksin,” terangnya didampingi Pasie Ops Lettu M. Syadri.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

Ditambahkan, agar tidak terjadi kerumunan karena jumlah vaksin total 275 vial atau 2.750 dosis maka mekanisme pelaksanaan dibagi di 15 Koramil yang bekerjasama dengan 34 Puskesmas se-Lampung Timur.

Terpisah, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Titin Wahyuni menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.728 atau tambah 53 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dari 53 kasus baru itu, 11 warga Kecamatan Labuhan Maringgai, 10 Sukadana, 8 Batanghari, 7 Bandar Sribawono, 4 Braja Selebah dan 3 Sekampung. Kemudian, masing-masing 2 dari Pekalongan, Raman Utara dan Gunung Pelindung. Selanjutnya, masing-masing 1 dari Marga Sekampung, Batanghari Nuban, Marga Tiga dan Jabung.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

Ditambahkan, dari 3.728 yang terkonformasi, 2.517 di antaranya telah sembuh atau tambah 71 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 245 atau tambah 3 dibanding sehari sebelumnya. (wid/sur)




  • Bagikan