Cegah Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Divaksin

  • Bagikan
Sebanyak 300 narapidana menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, Rabu (28/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Kelas I Bandarlampung melakukan vaksinasi terhadap 300 orang warga binaan. Vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Bandarlampung, Arian Wibowo menjelaskan, pihaknya baru mendapatkan jadwal untuk vaksinasi para warga binaan. Yang dimana tak hanya bekerjasama dengan pihak Biddokes Polda Lampung. Namun juga pihak Puskemas Waykandis.


“Vaksinasi ini yang kita lakukan atas perintah dari pemerintah. Jadi wajib untuk para warga binaan untuk ikut melakukan vaksinasi,” katanya, Selasa (28/7).

Arian menambahkan, vaksinasi ini baru setengah dari warga binaan yang mengikuti. Untuk jadwal vaksinasi berikutnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan setempat. “Jadi kami masih menunggu dari Dinkes agar bisa semua warga binaan ini di vaksinasi,” kata dia.

Baca Juga:   Sasar Calon Penumpang Travel, Pemalsu Surat Rapid Manfaatkan Usaha Miliknya

Untuk mencegah covid-19 di rutan, pihaknya melakukan sterilisasi terhadap barang yang hendak masuk ke rutan. “Jadi kita semprot disenfektan,” jelasnya.

Dan untuk warga binaan sendiri pihaknya melakukan jadwal berjemur rutin. “Jadi setiap pagi kita berikan waktu kepada warga binaan untuk berjemur pagi hari. Juga setiap hari pun kita berikan vitamin C,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan