Cegah Covid-19, Tiyuh di Tulang Bawang Udik Semprotkan Desinfektan

  • Bagikan
Petugas melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah covid-19. Foto dok F humas Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19 masih terus dilakukan di seluruh wilayah di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tak terkecuali di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Udik. Salah satunya di adalah di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Gunung Katun Malai dengan melakukan penyemprotan desinfektan bersama dengan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat.

Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan, SH, MH, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut merupakan program pemerintah tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Udik.”Nah hari ini, kita bersama Puskesmas Karta Raharja dan segenap uspika, mendampingi kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh aparatur Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Gunung Katun Malay, bersama Satgas covid-19 di tiyuh ini,”ungkapnya, Senin (8/2).


Iwan pun mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih dua tiyuh dengan kompak melakukan hal yang sama, yang didukung oleh unsur terkait lainnya.”Perlu kita ketahui bahwa Gunung Katun Tanjungan dan Malay secara geografis lokasinya berhimpitan. Jadi, kegiatan ini adalah wujud kerjasama yang baik antara dua tiyuh yang melibatkan kawan-kawan dari TNI/Polri yang bisa hadir pada hari ini,” ulasnya.

Baca Juga:   Pemkab Tubaba Siapkan 400 Dosis Vaksin Rabies, Gratis !

Lebih lanjut dia menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang sangat penting dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19 di tiyuh-tiyuh, khususnya yang berada di wilayah kecamatan Tulang Bawang Udik.”Kami dari kecamatan dan segenap uspika, serta Satgas Covid-19 akan terus memantau kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di tiyuh-tiyuh. Kita berharap, semua berjalan optimal,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut merupakan program tiyuh. Selain itu, tambah Firdon Rosid, Kepala Tiyuh Gunung Katun Malai mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan, mengingat di tiyuh tersebut ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Penyemprotan desinfektan ini merupakan program Tiyuh, melibatkan aparatur Tiyuh dan masyarakat, mengingat ada satu masyarakat kita yang terpapar Corona saat ini masih dirawat dan Alhamdulillah kondisinya sudah membaik,” jelas Laily.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penularan Covid-19.”Saya minta kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker,menghindari kerumunan agar kita terhindar dari Covid-19,”tukasnya.

Selain Camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan, SH, MH, da. Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily, kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut juga Koramil 0412/05  Daya Murni yang diwakili Babinsa Serda Dikson Sasuwe, Dinas Kesehatan diwakili Puskesmas Karta Raharja. Kegiatan itu, juga didukung penuh oleh satgas Covid-19 tiyuh.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan