Cegah Dampak Covid-19, Bupati Lamtim Distribusikan Sembako

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mendistribusikan sembako bagi warga yang membutuhkan. Foto dok Humas Pemkab Lamtim for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai mendistribusikan sembako kepada masyarakat terdampak corona virus diseasea (Covid)-19.

Sebagai tahap awal, pendistribusian sembako dilaksanakan untuk 12 kecamatan, Kamis (23/4). Tahap selanjutnya, akan disalurkan untuk 12 kecamatan, Senin (27/4).


Bupati Lamtim.Zaiful Bokhari, sembako akan disalurkan kepada 82.023 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa. “Bantuan sembako ini, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,”jelas Zaiful saat lounching penyaluran sembako di Balai Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana.

Dilanjutkan, bantuan sembako itu akan disalurkan selama 3 bulan. Masing-masing paket sembako senilai Rp150 ribu. Antara lain, berupa 10 kg beras, 8 butir telur, setengah liter minyak makan, mie instan dan sardencis.

Baca Juga:   Polinela Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Inspektor Pertanian Organik Tanaman

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tahap awal bantuan akan disalurkan kepada 82.023 warga Lamtim.  Namun, periode berikutnya akan diverififkasi lagi. Bantuan sembako akan disalurkan  khusus bagi KPM yang tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta yang belum menerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Penyaluran bantuan ini sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik covid-19,”terang Zaiful didampingi Asisten I Syahmin Saleh, Kadis Sosial Darmuji, Kabid  Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Meidia Ulfah, Camat Sukadana Syahrun dan para kepala desa. (wid/wdi)




  • Bagikan