Cegah DBD Bupati Mesuji Ajak Masyarakat Lakukan 3M Plus

  • Bagikan
Bupati Mesuji Saply T.H. Foto Istimewa

radarlampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus, dalam upaya mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) di musim hujan seperti saat ini.

” Ya dengan datang nya musim penghujan saat ini, tentu masyarakat harus lebih waspada terhadap penyakit DBD, karena banyaknya air yang menggenang itu menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk Aedes Aegypti, sehingga diperlukan pencegahan,” ujarnya.

Selain itu menurut orang nomor satu di Bumi Ragab Begawe Caram tersebut bahwa dalam penanganan (DBD) peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dengan 3M plus tersebut.

“Gerakan 3M plus yang dimaksud adalah Menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air penampung air Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, dan. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah,” kata dia

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Oleh karenanya program pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan serta pelaksanaan satu rumah satu Jumantik sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan mencegah DBD pesannya.  Sementara data yang dihimpun Radar Lampung penderita DBD di kabupaten Mesuji sampai Februari 2020 mencapai 19 orang yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten tersebut. (muk/ang)




  • Bagikan