Cegah DBD, Perumahan Kampoeng Eldorado Di-fogging

  • Bagikan
Warga melakukan fogging di Perumahan Kampoeng Eldorado, Kelurahan Labuhanratu Raya, Labuhanratu, Bandarlampung, Selasa (24/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Upaya mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD) dilakukan dengan fogging di Perumahan Kampoeng Eldorado, Kelurahan Labuhanratu Raya, Labuhanratu, Bandarlampung, Selasa (24/3). Sasarannya selokan, fasilitas umum dan rumah warga serta beberapa tempat yang dimungkinkan menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aygepty.

Ketua Pengurus Komplek Perumahan Kampoeng Eldorado Setia Budi mengatakan, pengasapan dilakukan setelah ada satu warga yang terindikasi terserang DBD. ”Berdasar musyawarah, kita sepakat melakukan pengasapan. Kebetulan Bhabinkamtibmas di perumahan kami ada kenalan yang bisa meminjamkan alat fogging,” kata Budi.

Ketua RT.14/LK.01, Kelurahan Labuhanratu Raya Hendrianto mengatakan, pengasapan dilakukan sekitar 120 rumah. Melalui upaya ini diharapkan membunuh nyamuk dewasa.

Baca Juga:   H+2 Lebaran, Terminal Rajabasa Masih Sepi

Ia juga tetap menganjurkan warga menjaga sanitasi lingkungan. Baik di sekitar rumah maupun kompleks perumahan, Apalagi di tengah menyebarnya virus Covid-19. Warga diminta waspada. (gar/ais)

 





  • Bagikan