Cegah Kebocoran, Pemkot Metro Pasang e-Parkir


Lahan Parkir Pasar Cenderawasih yang akan di terapkan e-Parkir. Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memasang dan menerapkan parkir elektronik (e-Parkir) di Komplek Pasar Cenderawasih Kota Metro. Hal ini dilakukan untuk mencegaah kebocoran Pendapatan dari sektor tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Zulfikri mengatakan, pihaknya saat ini tengah dalam proses persiapan untuk pengelolaan lahan parkir tersebut. “Ya, kita sudah mulai mempersiapkan, diperkirakan akhir Oktober ini kita akan mulai pasang e-Parking,” ungkp Zulfikri, Sabtu (12/10).





Menurutnya, pengelolaan parkir di Pasar Cenderawasih rencananya masih akan memberlakuakn tarif lama. Hanya saja untuk ke depannya tidak dihitung dari perjam parkir kendaraan tersebut.

“Nanti kita bahas lebih lanjut. Namun untuk sementara sistem tarif diberlakukan flat. Hanya saja dengan adanya e-Parking ini, kita bisa lihat berapa pendapatan yang kita peroleh secara riil. Sehingga tidak ada kebocoran dari sektor parkir ini,” tandasnya.

Selain diterapkan di halaman Pasar Cenderawasih sistem, sambungnya, e-Parking juga akan diberlakukan di lokasi Komplek Sumur Bandung. “Nantinya di lokasi tersebut akan dibagi lokasi masuk e-Parkingnya, supaya lebih tertata,” tandasnya. (pip/kyd)