Cegah Kecelakaan Lagi, Satlantas Polresta Minta Pemasangan Rambu di Underpass Unila

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung Kompol Souzarnanda Mega mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengelola proyek pembangunan underpass di Jalan Z.A Pagar Alam atau depan Universitas Lampung (Unila) terkait pemasangan rambu-rambu penerangan.

“Nanti kami akan bicara lagi dengan pihak pengelola supaya ada tambahan lagi rambu-rambu penerangan ini di pembangunan underpass itu,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Selasa, (1/5).

Menurutnya, dari pihak pengelola telah melakukan pemasangan pembatasan di area pembangunan underpass seperti alat penerangan.

“Pembatasnya sudah ada terus rambu-rambu seperti lampu warna hijau di sepanjang pembangunan Underpass juga sudah terpasang agar pengendara dapat melihat,” kata dia.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Sementara itu, terkait kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengemudi mobil Toyota Yaris BE 2367 AQ menghantam Culvert Box diduga mengantuk. “Selain itu juga diduga kemungkin waktu kejadian rambu portebel ada yang menggeser jadi agak gak kelihatan disamping itu juga pengemudi ngantuk,” terangnya.

Dia menghimbau, bagi pengendara yang melintas di jalur proyek pembangunan underpass diharapkan hati-hati dan waspada.

“Dan kami juga menghimbau pengendara yang mengantuk jangan bawa kendaraan dan jangn dipaksakan jalan kalau sedang kondisi mengantuk atau lelah luangkan dulu istrahat,” tandasnya.

Diketahui, Diduga mengantuk seorang pengemudi mobil Toyota Yaris BE 2367 AQ bernama Pagan Nuari (24) warga Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung menghantam pembatas proyek underpass Universitas Lampung (Unila), pada Senin pagi, (1/4), sekitar pukul 5.30 wib.

Baca Juga:   Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

Akibatnya, mobil toyota yaris tersebut menghantam Culvert Box yang ada di proyek pembangunan rusak parah dibagian depan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. (ndi/ang)




  • Bagikan