Cegah Kecelakaan, Polri-Instansi Terkait Ciptakan Jalan Layak

  • Bagikan
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo (kiri), Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo (tengah), Kepala Korp. Lalu Lintas Yang diwakili Kasubdit Dikmas Korlantas Polri Kombes Pol. Drs. Darto Juhartono (Kanan). Foto Rimadani Eka Mareta/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Menciptakan situasi kondusif dijalan untuk menekan angka kecelakaan juga dilalukan Polri melalui Kepolisian Lalu Lintasnya. Dalam kegiatan Jasa Raharja & Police Go To Campus ini, Polisi menyebut upaya yang dilakukan pihaknya dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait untuk mencegah kecelakaan di jalan raya.

Kasubdit Dikmas Korlantas Polri Kombes Pol. Drs. Darto Juhartono menyebut, saat ini pihaknya menjalin bersama beberapa kementerian. “Kami mendorong instasi terkait dengan beberapa pilar didalamnya mulai Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Kesehatan. Harus bersama mewujudkan keselamatan lalu lintas,” jelasnya, Sabtu (20/10).

Kerja sama yang dimaksud ialah soal perbaikan infrastruktur di jalan yang bekselamatan bersama Kementrian PU, kemudian jaminan kendaraan yang baik, karena hal-hal inilah yang menjadi faktor utama kecelakaan.

Baca Juga:   Yusfarizal Kandidat Kuat Ketua KBPP Polri Lambar

“Banyak faktor memang dalam kecelakaan mulai manusia, kendaraan, jalan, baru cuaca. Empat faktor ini yang kita dorong terus untuk pembenahan, termasuk saat ini kami juga terus mendorong upaya agar mahasiswa ini bahwa semua pemilik kepentingan untuk menjnjang keselamatan,” tandasnya.



  • Bagikan