Cegah Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun, Eva Imbau Masyarakat di Rumah Saja

  • Bagikan
Eva
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di momen Natal dan tahun baru 2022, Pemerintah Pusat akan memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh daerah, dari 25 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Menindak lanjuti hal tersebut, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan melakukan pengetatan pengawasan dan mengimbau masyarakat Kota Tapis Berseri mengurangi mobilitasnya, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca natal dan tahun baru.


“Kalau misalnya Level 3, kita akan diskusikan dengan teman-teman pemerintah. Tapi takutnya nanti 25 Desember-1 Januari akan terjadi lonjakan karena banyak yang keluar rumah,” ujar Eva Dwiana.

Sedangkan untuk kegiatan wisata kuliner Jl. Gatot Subroto, Eva memperkirakan akan tetap berjalan, dengan memperketat pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga:   Pemkot Akan Buka Sentral Vaksinasi di Lampu Merah

Ditambah, di taman UMKM terdapat pengecekan kesehatan, vaksinasi, antigen, layanan Dukcapil, dan lainnya yang dapat dimanfaatkan masyarakat

“Kalau Taman UMKM insyaaAllah nggak. Vaksinasi di Taman UMKM tidak lain untuk percepatan vaksinasi supaya Desember semua masyarakat dapat berjalan normal. Dengan capaian vaksinasi 82 persen lebih kita optimis dapat segera Level I,” ungkapnya.

Untuk antisipasi lonjakan di natal dan tahun baru 2022, lanjut Eva, nanti semua tim dari OPD kolaborasi dengan Forkopimda sampai ke tingkat bawah akan turun ke lapangan.

Ia mengungkapkan, mulai 20 Desember tim akan turun ke lapangan mengecek ke tempat-tempat yang ada keramaian.

“Nanti ada imbauan dari pemerintah ini istruksi dari pusat, yang menginformasikan ke kita bahwa seluruh kepala daerah harus mengimbau masyarakanya tanggal 25 Desember-1 Januari 2022 lebih baik di rumah. Akan ada berapa tempat yang bunda tutup, salah satunya Tugu Adipura,” tuturnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan