Cegah Penularan Virus HIV, Sebanyak 65 Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung di Tes

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 65 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung dites kesehatan dan sosialisasi pencegahan penularan virus HIV dan VCT Mobile, kegiatan ini bekerjasama dengan Alitayuda Care dan SSR Yayasan Intan Maharani Palembang, guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan.

Plh. Kepala Rutan Kelas 1 Bandarlampung Welli mengatakan, pentingnya pencegahan penyebaran virus HIV bukan hanya menyelamatkan diri sendiri, melainkan keluarga dan orang-orang yang dicintai.

“Kami sangat apresiasi segala program yang dilakukan oleh rekan-rekan maupun stakeholder pembinaan di dalam Rutan Bandarlampung, terutama dalam pencegahan penyebaran Virus HIV,” ujar Welli -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id, Kamis (21/11)

Sementara itu, Kordinator Lapangan Program Penjangkauan HIV Alitayudha Care dan SSR Yayasan Intan Maharani Palembang Ali Sutriyono menuturkan, jika kegiatan ini untuk pencegahan dini bagi warga binaan di Rutan Bandarlampung.

Baca Juga:   Bandarlampung Pertahankan Penghargaan KLA Kategori Madya

“Sengaja kami sasarkan kegiatan ini di dalam Rutan, karena saya tahu bahwa cukup banyak para pecandu narkoba yang belum tahu bahaya HIV. Sedangkan didalam Rutan ini mayoritasnya adalah pecandu narkoba juga,” ungkapnya. (ang/)




  • Bagikan