Cegah Stunting di Lambar Dengan Gerakan Makan Ikan

  • Bagikan
Bunda PAUD Lambar Partinia mengunjungi PAUD IT Ar Raudhoh di Kelurahan Waymengaku untuk memberikan edukasi kepada siswa agar gemar makan ikan. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menggelar gerakan edukasi makan ikan cegah stunting di PAUD. Kegiatan yang berlangsung serempak di Indonesia ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Makan Ikan Nasional (Harkananas), Kamis (21/11).

Bunda PAUD Lambar Partinia berkesempatan mengunjungi sejumlah PAUD. Di antaranya PAUD IT Ar Raudhoh di Kelurahan Waymengaku. Pada kunjungan tersebut, ia memberikan edukasi kepada siswa yang secara khusus telah mempersiapkan sarapan dengan menu ikan.

Partinia mengungkapkan, gerakan edukasi makan ikan cegah stunting di PAUD dilaksanakan untuk mencegah stunting pada anak usia dini. Dengan begitu, anak Indonesia memiliki gizi yang baik dan cerdas.

”Jadi, kita mendorong anak-anak makan ikan. Indonesia ini negara yang kaya ikan. Tapi di Asia, tingkat konsumsi ikan kita termasuk rendah. Padahal ikan diketahui punya potensi yang besar untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak,” tegasnya.

Dilanjutkan, Lambar memiliki potensi ikan yang cukup banyak. ”Jadi kita, terutama anak-anak harus rajin makan ikan. Salah satu manfaatnya, untuk kecerdasan anak,” ujanrya.

Sementara Kepala PAUD IT Ar Raudhoh Reni Hartati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bunda PAUD yang telah hadir di tengah-tengah siswa. ”PAUD IT Ar Raudhoh berkomitmen dan ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Yakni edukasi gemar makan ikan bagi anak usia dini yang bertujuan mencegah stunting,” kata Reni. (nop/ais)




  • Bagikan