Cek Kesiapan Pilgub, Winarti Kunjungi KPU dan Sambut Kunjungan Kapolda

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satu hari menjelang pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung esok hari, Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi kantor KPU setempat dan ikut menyambut kedatangan Kapolda Lampung Irjen Suntana, Selasa (26/6).

Bupati mengunjungi kantor KPU Tulangbawang adalah untuk memastikan kesiapan logistik di masing masing TPS, serta memastikan kesiapan pemungutan dan penghitungan suara di masing masing kampung/kelurahan.

Ditemani Sekdakab Tulangbawang Anthoni dan Kepala Kesbangpol Hamami Ria, Winarti berharap Pilgub Lampung di Tulangbawang esok hari dapat berjalan lancar, aman serta kondusif.

“Alhamdulillah kesiapan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Lampung di Tulangbawang sudah siap. Semoga penyelenggara, unsur pengawas, dan keamanan dapat bekerja secara maksimal besok. Kami dari Pemerintah Kabupaten juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang untuk datang ke TPS, memberikan hak pilih suara sesuai dengan hati nurani masing masing,” ungkap Winarti.

Selain itu, Bupati Gotong Royong itu juga berharap, di hari pemungutan suara besok, seluruh ASN di Tulangbawang dapat menggunakan hak pilih mereka. mengingat, lanjut Winarti, Pemerintah Pusat telah mengumumkan jika besok merupakan hari libur nasional. Tidak lupa, mantan ketua DPRD itu juga mengingatkan kepada ASN di Tulangbawang untuk tetap menjaga netralitas mereka selama pelaksanaan Pilgub.

Baca Juga:   Bandarlampung PPKM Level 4, Metro Level 3, Ini Detilnya

“Gunakan hak pilih anda (ASN) dengan sebaik baiknya, dan tetap jaga netralitas sebagai abdi negara,” pesannya.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang itu disambut dengan hangat oleh Ketua KPU Tulangbawang Reka Punnata. Reka menerangkan jika seluruh logistik telah terdistribusi ke 15 kecamatan. Selain itu, Dia juga mengungkapkan telah berkoordinasi dengan seluruh Camat yang ada di Tulangbawang dan memastikan persiapan telah berjalan dengan baik. “Sejauh ini tidak ada kendala,” kata Ketua KPU.

Reka berharap, saat pemilihan suara besok cuaca di Tulangbawang dapat bersahabat, mengingat beberapa hari terakhir Kabupaten Tulangbawang selalu diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. “Semoga tidak ada TPS yang di pindahkan karena banjir. Ada beberapa daerah rawan banjir, sebagian di kecamatan Rawapitu dan Denteteladas,” ungkapnya.

Baca Juga:   Mobil Vaksin Keliling Bakal Layani di Tiga Daerah Ini

Setelah mengunjungi kantor KPU setempat, Bupati beserta jajaran bergeser ke Mapolres Tulangbawang guna menyambut kedatangan Kapolda Lampung Irjen Suntana. Kedatangan orang nomor satu di korps bhayangkara Lampung itu adalah untuk memastikan, sekaligus meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Pilgub di Tulangbawang.

Pada kesempatan itu, Suntana memastikan jika pendistribusian logistik dari KPU kabupaten/kota ke seluruh daerah di Lampung berjalan aman dan lancar. “Seluruh logistik telah terdistribusi dengan aman. Polri siap mengamankan dan mensukseskan Pilgub Lampung besok,” singkatnya di dampingi Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo.

Diketahui, total DPT Kabupaten Tulangbawang pada Pilgub Lampung berjumlah 251.200 jiwa dengan rincian 131.010 pemilih laki laki dan 120.190 sisanya pemilih perempuan. Jumlah tersebut tersebar di 758 TPS di 151 kampung/kelurahan se-Tulangbawang. (nal/gus)




  • Bagikan