Cek Rekening ! Bantuan Subsidi Upah Cair

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja berdasarkan data pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, di Lampung mulai cair hari ini, Rabu (11/11).

Sebelumnya pencairan BSU tahap dua ini telah diungkapkan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, seperti dilansir dari laman detik.com.

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini (kemarin Senin). Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 (periode November-Desember) sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Ida dalam keterangan tertulis Kementerian Ketenagakerjaan dikutip Selasa (10/11).

Baca Juga:   Empat Kabupaten Prioritas Awal Program Simnangkis Tekan Kemiskinan di Lampung

Sementara BSU termin 2 merupakan penyaluran BLT subsidi gaji untuk periode November-Desember.
Jumlah dana yang diberikan kepada pekerja/buruh penerima tetap sama dengan termin 1 sebesar Rp 1,2 juta atau Rp 600 ribu per bulan.

Sementara dikonfirmasi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung Widodo mengaku telah mendapatkan informasi pencairan tahap dua. Namun dirinya masih belum mendapatkan data jelas tentang jumlah penerima, khususnya di Lampung.

“Iya saya sudah dapat informasi, itu dari media juga. Tapi saya belum dapat terkait data penerimanya,” jelasnya Rabu (11/11).

Kepada para penerima BSU tahap 1, diharapkan untuk mengecek rekening yang sebelumnya telah terdaftar. Untuk dapat mengecek BSU tahap 2. (rma/wdi)



  • Bagikan