Cepat dan Nyaman, Pelayanan SIM di Polresta Bandarlampung

  • Bagikan
Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco memberikan penjelasan usai me-launching inovasi peningkatan pelayanan publik baru di Gedung Pelayanan SIM baru, Rabu (31/7). FOTO HUMAS POLRESTA BANDARLAMPUNG
Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco memberikan penjelasan usai me-launching inovasi peningkatan pelayanan publik baru di Gedung Pelayanan SIM baru, Rabu (31/7). FOTO HUMAS POLRESTA BANDARLAMPUNG

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung me-launching inovasi peningkatan pelayanan publik baru. Terdiri dari sistem antrean FIFO, charging box, ruang menyusui, tempat bermain anak serta tombol indeks kepuasan masyarakat (IKM) di Gedung Pelayanan SIM baru, Rabu (31/7).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengatakan, peluncuran inovasi tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanàn publik. Tujuannya masyarakat merasa aman dan nyaman saat membuat atau memperpanjang SIM.

”Kita berkomitmen, dalam hal ini Satlantas Polresta Bandarlampung untuk memberikan pelayanan terbaik guna memenuhi standar pelayanan publik. Ini sejalan dengan program Kapolri yaitu Promoter dan reformasi birokrasi Polri  dalam rangka penertiban SIM,” kata Wirdo usai meninjau gedung pelayanan SIM baru.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Wirdo yang didampingi Kasatlatas AKP Reza Khomeni dan Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah menuturkan, pelayanan didukung fasilitas modern seperti mesin baru yang bisa menunjang masyarakat untuk mempermudah dalam pembuatan layanan SIM secara transparan yaitu First In, First Out (FIFO).

“Sistem antrean First In, First Out atau awal hingga akhir dapat dilayani dengan memaksimalkan kenyamanan dan transparan. Seperti halnya ibu-ibu, bisa istirahat dan ada area bermain anak. Semua ini adalah komitmen bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” tegasnya.

Kasatlantas AKP Reza Khomeni menambahkan, pusat pelayanan SIM tersebut melayani pembuatan awal dan perpanjang masa aktif tanpa calo. ”Masyarakat datang sendiri kepada petugas dengan membawa KTP, surat sehat jasmani, dan psikologi yang ada di Polres. Untuk memperpanjang (SIM), hanya 30 menit. Jika SIM baru, maka sesuai SOP sekitar 170 menit,” urainya. (mel/ais)




  • Bagikan