Cerita dan Aktivitas Ramadan Para Santri di Ponpes Penghafal Alquran

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bulan suci ramadan benar-benar dimanfaatkan sejumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Piatu Riyadhus Sholihin, Bandarlampung, untuk mencari keberkahan dan rida dari Allah SWT.

Aktivitas keislaman semakin giat ditingkatkan, selama ramadan para santri di Ponpes yang terletak di Jalan Agus Salim, Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, terus dilatih untuk menghafal Al-quraan. Selama ramadan para santri juga ditargetkan untuk khatam membaca Alquran menimal enam kali.

Pimpinan pondok pesantren, KH Ismail Zulkarnaen mengatakan, anak-anak yatim piatu yang ada di Ponpes memang didik untuk menghafal Alquran dan juga dididik memiliki akhlak yang baik dan mandiri serta mempunyai pemikiran yang cerdas.

“Alhamdulilah, beberapa lulusan dari Pondok pesantren sini ada sudah kerja dan bahkan ada jadi juara yang hafal Alquran dan da’i,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Ponpes, Minggu, (20/5).

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Ismail mengungkapkan, metode untuk mendidik anak santrinya agar dapat menghafal Alquran, ia menerapkan wajib bagi semua hafal Alquran.

“Saat ini alhamdulilah hampir semua santri hafal Alquran dan rata-rata sudah hafal diatas lima juz. Metode didiknya yaitu kalau nggak hafal saya jemur dibagian lantai atas sambil pegang Alquran, dengan metode itu alhamdulilah anak-anak nurut,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini santri Ponpes Yatim Piatu Riyadhus Sholihin telah menghasilkan berbagai prestasi, mulai tingkat provinsi hingga nasional.

“Alhamdulilah, semoga kedepan anak-anak ini bisa menjadi lebih baik, karena saya nggak mau anak yatim itu di kenal kumuh, bodoh dan sebagainya. Saya mau mereka itu cerdas dan berprestasi,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan