Cerita Mahasiswa UTI yang Merayakan Idul Fitri di Negeri Paman Sam


RADARLAMPUNG.CO.ID – Vina Qurrota Akyuningrum, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia yang menjalani program pertukaran pelajar merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Pengalaman luar biasa ini dibagikan oleh Vina, salah satu dari 12 mahasiswa asal Indonesia yang bisa mengikuti pertukaran pelajar di kampus di Amerika Serikat selama satu semester.





Vina berada di University of Central Missouri. Saat ini, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris ini menjalani hari-hari terakhir di negara tersebut.

Kepada Radarlampung.co.id, Vina bercerita, didaerahnya hanya ada sekitar 20 warga muslim. Mereka melaksanakan salat Id di Islamic Center setempat. Bangunannya mirip musala.

“Usai salat, kita hanya bersalam-salaman dan memberikan ucapan selamat Lebaran. Bagi Vina, tak ada kata libur di hari yang fitri itu. Di sini Vina mesti menjalani ujian akhir usai salat. Cuaca juga tidak mendukung untuk bersilaturahmi dengan warga muslim di sana,” kata Vina, Rabu (4/5).

Baca Juga:   Hari Pertama UTBK-SBMPT Diwarnai Mati Listrik, Ratusan Peserta tak Hadir

Vina mengungkapkan, saat Idul Fitri dirinya hanya memakan piza dan buah kurma. “Tidak ada ketupat, rendang dan opor ayam. Sejak lama merindukan suara azan. Tapi saya tetap bersyukur. Tetap bisa menjalani puasa dengan baik. Termasuk masih bisa mengkhatamkan Al quran dan salat tarawih,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Vina mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA dan semua sivitas akademika.

“Vina memohon maaf jika selama ini ada kekhilafan,” tandasnya.

Sementara Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA juga mengucapkan selamat berlebaran kepada Vina. Ia juga mendoakan agar ujian akhir Vina untuk semester ini di University of Central Missouri bisa berhasil dan lancar. (mel/ais)

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMA Al Huda