Cerita Petugas Damkar Tuba Masuk Sumur Demi Selamatkan Seekor Kucing

  • Bagikan
Petugas Dinas PKP melakukan evakuasi kucing yang tercebur kedalam sumur warga. Foto Dok Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tuba.

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kabupaten Tulangbawang tidak hanya bertugas memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran. Hal tersebut ditegaskan Plt Kepala Dinas PKP Dedy Palwadi kepada Radarlampung.co.id, Minggu (22/8).

Menurut Dedy tugas instansinya lebih dari itu, para personel Dinas PKP harus selalu siap sedia untuk membantu masyarakat Tulangbawang jika ada yang membutuhkan pertolongan.


Sabtu (21/8) personel pemadam kebakaran mengeevakuasi seekor kucing yang telah terjatuh ke dalam sumur warga.

Sumur milik warga Kampung Agung Dalam Kecamatan Banjarmargo tersebut, memiliki kedalaman kurang lebih 15 meter. Kucing malang tersebut juga telah tercebur kedalam sumur selama 2 hari.

“Pemilik sumur khawatir apabila kucing tersebut mati akan mencemari air sumur. Sehingga pemilik sumur meminta bantuan anggota Damkar pos unit 2 Banjaragung untuk mengevakuasi kucing tersebut,” ungkap Dedy Palwadi.

Baca Juga:   Satu Keluarga Korban Lakalantas di JTTS Hendak Tahlilan di Sumsel

Dia bersyukur anggotanya berhasil mengevakuasi kucing tersebut dalam keadaan hidup. “Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar. Bagi warga yang membutuhkan pertolongan atau penyelamatan sesuatu bisa menghubungi pos damkar terdekat,” ungkapnya.

Selain memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran, para personel Dinas PKP juga bisa dimintai pertolongan untuk menangkap ular jika memasuki area rumah warga, melakukan evakuasi atau melepaskan cincin warga, evakuasi sarang lebah, mengusir hewan berbahaya yang masuk rumah, menurunkan kucing dari atas pohon dan lainnya.

Dedy berharap, kedepan para personel damkar dapat selalu bekerja dengan ikhlas dan semangat tanpa mengenal kata mengeluh saat memberikan pertolongan kepada warga. (nal/wdi)




  • Bagikan