Cermati! PNS Bukan Minta Dilayani

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Pegawai negeri sipil (PNS) harus menjadi pelayanan masyarakat, bukan minta dilayani. Hal ini diungkapkan Kepala BKSDM Lampung Mustakim saat menutup Latihan Dasar (Latsar) 80 CPNS Lamteng di Bandiklat Kotagajah.

“Pegawai harus jadi pelayan masyarakat! Bukan sebaliknya minta dilayani. Pemahaman ini harus dicermati seluruh ASN. Jadi terapkanlah ilmu yang didapat dalam Latsar ini,” tegasnya.

Mustakim berharap CPNS yang telah mengikuti Latsar bisa menjadi pegawai yang berkarakter.

“Saya berharap CPNS yang telah mengikuti Latsar ini mempunyai karakter yang baik. Menjadi pegawai harus loyal pada pekerjaannya. Mengabdi dengan tulus dan ikhlas, bukan hanya semata mendapatkan gaji. Bangun bangsa ini sesuai keahlian masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ranwal RKPD 2023 Lamteng Proses Penyusunan, Timeline hingga Mei 2022

Sedangkan Kepala BKPSDM Lamteng Yudairi Hasan mengatakan tujuan diadakan Latsar ini untuk membentuk PNS yang mempunyai karakter, profesional,disiplin, serta menguasai bidang dan tugasnya masing-masing.

“Tahun ini Latsar golongan III angkatan VI dan VII diadakan selama 51 hari kerja atau 511 jam. Semoga setelah mengikuti Latsar ini, PNS mempunyai karakter, profesional, dan disiplin,” katanya. (sya/sur)

Baca Juga:   Guru-Guru PAUD Tingkatkan Mutu dan Kompetensi lewat Pelatihan





  • Bagikan