Cetak Petani Milenial Melalui Sistem Hidroponik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bercocok tanam dengan pola hidroponik menjadi peluang yang menjanjikan, sekaligus dapat mencetak petani milenial di Pringsewu.

“Ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Disamping dapat juga membangkitkan jiwa pertanian di kalangan milenial,” tegas Wakil Bupati Fauzi saat meninjau pusat pengembangan budidaya tanaman hidroponik Green House Hidro Agung di Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa.


Kunjungan tersebut diikuti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kepala Dinas Pertanian Litawati, dan Sekretaris Dinas PUPR Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati melihat pengembangan produksi hidroponik yang dibangun melalui kegiatan ekonomi bergulir pada program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) 2020.

Program tersebut dengan pagu BPM Rp1 miliar. Infrastruktur hidroponik dibangun di atas lahan 1.050 m2.

Baca Juga:   DPC Partai Gerindra Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

Nantinya akan dilengkapi dengan infrastruktur pendukung seperti jalan rabat beton, drainase, tempat parkir, gazebo dan penerangan.

Pengembangan program ini didesain sebagai pusat edukasi pertanian hidroponik dan agrowisata. Selain sebagai wadah pengembangan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian. (sag/ais)

 




  • Bagikan