Ciptakan Rasa Aman Ditengah PPKM Darurat, 235 Personel Patroli

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 235 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri pun dari pemerintah setempat dikerahkan, pada Jumat (23/7) malam. Yang dimana untuk melakukan patroli keamanan skala besar.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, kegiatan patroli yang dilaksanakan personel gabungan pada malam kemarin bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan pembagian bantuan.


“Jadi kami melakukan patroli-patroli ke seluruh wilayah yang ada di Bandarlampung. Dengan juga membagikan berupa paket sembako kepada warga yang terkena dampak PPKM Darurat ini,” katanya, Sabtu (24/7).

Patroli yang dilakukan oleh pihaknya pun dibagi menjadi dua tim. Yang dimana melintasi rute-rute yang telah ditentukan. Seperti untuk tim pertama itu melakukan patroli keliling dari jalan MT Haryono – Jalan A Yani – Jalan Kartini – Makorem – Jalan Sultan Agung – Bawah Flyover Transmart – Jalan A Rahman Hakim – Jalan Antasari – Jalan Gajah Mada – Stadion Pahoman – berakhir di lapangan saburai untuk penyerahan bantuan sosial.

Baca Juga:   Kasus Korupsi Mantan Bendahara BPBD Bandarlampung, Kejaksaan Tunggu Kelengkapan Berkas Penyidik

“Sementara tim kedua melintasi rute Jalan MT Haryono – Jalan Panjaitan – Jalan Diponegoro – Jalan Dr Susilo – Jalan Way Rarem – Jalan Gatot Subroto – Jalan Yos Sudarso – Jalan Laksamana Malahayati – Pasar Kangkung (lokasi penyerahan bansos) – Tugu Adipura,” kata dia.

Menurut Pandra, untuk sasaran patroli skala besar yang mereka lakukan yakni memberikan rasa aman bagi warga yang terdampak PPKM Darurat ini. “Yang dimana kami menyisir jalan-jalan yang kurang pencahayaan. Dimana ditakutkan ada tindak kejahatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga, personel yang diturunkan pun memberikan imbauan kepada masyarakat. “Imbauannya agar masyarakat untuk sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini. Jadi mari kita sama-sama dukung program dari pemerintah ini. Juga kami meminta dan memohon pengertian dari masyarakat. Agar bisa menaati aturan pemerintah,” ungkapnya. (ang/yud)




  • Bagikan