CJH Kloter 65 Tanggamus Dilepas Minggu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 36 calon jamaah haji (CJH) asal Tanggamus yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 65 akan dilepas, Minggu (4/8). Sebelumnya, CJH gelombang pertama dari kabupaten itu diberangkatkan dari Masjid Jami Nurul Iman, Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung, Jumat (26/7) lalu.

Plt. Kasi Umrah dan Haji Mardinus mewakili Kepala Kantor Kemenag Tanggamus Murdi Amin mengatakan, pelepasan 36 CJH berlangsung di kantor kemenag. ”Pelepasan ini sebagian besar hanya unsur lingkungan kami saja. Tidak terlalu banyak,” kata Mardinus.

Dilanjutkan, CJH yang tergabung dalam Kloter 65 ini adalah mereka yang masuk kuota tambahan dan lansia. Sedangkan kuota reguler tahunan masuk gelombang pertama. ”Untuk CJH, nanti yang dilepas mayoritas usia lanjut. Meski yang tertua berangkat pada gelombang pertama. Gelombang kedua ini adalah kelompok tambahan untuk lansia,” urainya.

Para CJH akan menuju Asrama Haji Bandarlampung untuk melaksanakan pemeriksaan administrasi dan mendapatkan berbagai kelengkapan. Mereka bergabung dengan CJH dari Bandarlampung, Lampung Barat, Pringsewu, Waykanan, Tulangbawang, Lampung Timur, dan Lampung Utara.

Selanjutnya terbang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan menuju Arab Saudi. Mereka akan ditempatkan di Raudhah II. (ehl/ral/ais)




  • Bagikan