Coba Kabur, Pencuri Spesialis Congkel Jendela Didor

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Personil gabungan Polres Lamtim bersama Polsek Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti membekuk tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Ia adalah SU (28) warga Kecamatan Pasir Sakti Lamtim.

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Suherman menjelaskan, tersangka diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor dan telepon genggam milik Mudovir warga Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai.


Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada 14 Juni 2021 lalu. Modusnya, tersangka masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan pintu warung.

Setelah berhasil masuk, tersangka membawa kabur sepeda motor Honda Beat, 2 unit telepon genggan, puluhan bungkud rokok, dan uang tunai Rp800 ribu.

Baca Juga:   Bobol Rumah, Gondol Mesin Air, Tertangkap Saat Hendak Jual Barang Curian

Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Labuhan Maringgai. Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, personil gabungan mengamankan tersangka, Kamis (12/8) pukul 20.00 WIB.

Saat akan diamankan tersangka berusaha kabur dan melakukan perlawanan. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kananya. “Tersangka kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Suherman, Jumat (13/8). (wid/sur)




  • Bagikan